Cerianya Anak-anak di Planet TPA   Leave a comment

Cerianya Anak-anak di Planet TPA

Karanganyar – Ratusan anak-anak berkumpul dan saling berkompetisi dengan sehat. Tawa gembira, senyum dan tingkah polah meramaikan suasana pagi itu.

kak isma jadi mc

kak isma jadi mc

Seperti itulah keadaan yang terangkum dalam acara yang dihelat Badko TKA-TPA Rayon Mergangsan, Planet TPA (Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat kecamatan Mergangsan). Acara yang diselenggarakan di pendopo Kecamatan Mergangsan pada hari Ahad, 14 Juni 2009. Acara tersebut dimaksudkan sebagai penyaring untuk mencari wakil-wakil Mergangsan bertarung di FASI Kota Yogyakarta.

Acara tersebut dibawakan oleh kak Isma, seorang pendongeng yang sudah malang melintang di Yogyakarta dan sekitarnya.

Setelah pembacaan kalam Illahi yang dibacakan oleh salah satu santri dari TPA Baitunna’im, kak Aan Dulhadi selaku pembawa acara memberi pengarahan kepada para peserta. Bahwa setiap lomba nanti akan diambil juara I, II dan III. Bagi yang menang jangan takabur dan bagi yang kalah tetap bersyukur.

lomba mewarnai

lomba mewarnai

Akhirnya dimulailah lomba yang diadakan di tiga tempat. Mewarnai, menggambar di pendopo kecamatan, hafalan juz’amma di mushola kecamatan dan adzan di ruang rapat kecamatan. Lomba CCA dan Pidato Bahasa Indonesia di SD Negeri Karanganyar, serta Tartil dan Tilawah di Masjid Baitul Karim. Alhamdulillah tiga tempat yang disediakan dapat mencukupi. Ternyata apresiasi dari TPA-TPA untuk mengikuti kegiatan FASI cukup tinggi. Terbukti dengan mendaftarnya 200an anak yang mendaftar berbagai lomba yang diadakan. Bahkan panitia kewalahan karena banyak yang mendaftar saat hari H. Namun, kekurangan bisa teratasi.

Setelah lomba selesai kemudian dibagi-bagikan doorprize. Santri-santri saling silih berganti menjawab pertanyaan dengan berebutan.

juara umum: TPA Hidayatus Shibyan

juara umum: TPA Hidayatus Shibyan

Kemudian diumumkanlah para pemenang lomba yang nanti akan menjadi kafilah Mergangsan di FASI Kota. Dan untuk tahun ini TPA Hidayatus Shibyan berhasil menjadi juara umum menggantikan TPA Al Anhar dengan menggondol enam kategori juara.

Posted September 11, 2009 by badkomergangsan in event

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: