Outbond dan Syawalan TPA Hidayah Al Ma’ruf   Leave a comment

Outbond dan Syawalan TPA Hidayah Al Ma’ruf
Hari Ahad (4/10) kemarin TPA Hidayah Al Ma’ruf mengadakan acara outbond dan syawalan bersama di Desa Wisata Ledok Sambi dan Hutan Wisata Kaliurang. Acara ini merupakan awalan untuk hari pertama masuk TPA setelah libur syawal selama dua minggu. Para santri terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

pemanasan

pemanasan

Terbukti dengan mendaftarnya 30-an santri, tak ketinggalan pula para remaja dan ibu-ibu wali santri mengikuti acara tersebut.
Acara outbond yang bertempat di Ledok Sambi dilaksanakan sejak pagi hari sampai siang. Ledok Sambi merupakan tempat yang representatif untuk mengadakan outbond. Di sana ada lapangan rumput yang cukup luas, sungai kecil, kolam, pancuran, jembatan, pepohonan dan tempat flying fox. Ada juga penginapan dan mushola. Ustadz-ustadzah TPA menjadi trainer outbond.

yel-yel

yel-yel

Sebelumnya para santri dibuat lima kelompok dan mereka diminta untuk berkreasi mencari nama kelompok dan membuat yel-yel.
Acara outbond dimulai dengan permainan besar seluruh peserta. Ada berbagai macam permainan yang seru. Kemudian dilanjutkan dengan permainan tiap posko. Ada sekitar lima posko. Di tiap-tiap posko ada permainan dan kuis yang harus diselesaikan oleh tiap-tiap kelompok. Seperti permainan Jaring Laba-laba, Mengirim Gelas, Menangkap Ikan dan Jalan Buta. Untuk kuisnya seputar pengetahuan keislaman, pengetahuan umum dan seputar masjid Hidayah Al Ma’ruf.

mindah air

mindah air

Di posko terakhir tiap kelompok menyusur sungai sekitar seratus meter. Jalan sungai yang terjal dan penuh bebatuan membuat para santri agak kesakitan kakinya. Di posko kelima mereka bertugas memindahkan air dari ember ke ember. Tetapi ember tersebut harus diangkat, padahal bagian bawahnya bolong. Tak ayal semua peserta akan kebasahan. Tetapi semua peserta tampak menikmati permainan penutup tersebut.
Acara dilanjutkan dengan acara bebas. Ada yang beristirahat, makan, shalat, ganti baju dan ada juga yang asyik bermain flying fox.

di dekat air terjun

di dekat air terjun

Setelah itu baru ke Telaga Putri Kaliurang untuk berwisata. Setelah lelah beroutbond para santri asyik menikmati pemandangan hutan yang sejuk, air terjun dan monyet-monyet yang asyik bergelantungan. Setelah itu diumumkan pemenang kelompok tiap-tiap kategori dan beragam doorprise. Akhirnya mereka pulang dengan membawa senyum keceriaan dalam wajah lelah mereka.

Posted Oktober 10, 2009 by badkomergangsan in tpa news

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: