Profil TPA Baitunna’im   1 comment

“ Membangun Generasi Qur’ani Yang Creatif, Islamic and Educatif ”
Kalimat tersebut merupakan semboyan yang menjadi misi dan visi bagi TKA-TPA Baitun Na’im Wirogunan Yogyakarta. TKA-TPA yang telah berjalan hampir 16 tahun dan dengan berbagai permasalahan yang dihadapi, Alhamdulillah sampai saat ini masih mampu berjalan dengan baik dan lancar.

Baitunna'im

Hal ini dapat terbukti dari jumlah santri yang aktif yaitu 60 anak dengan usia yang berbeda-beda dan ditangani oleh 12 pengajar yang juga berbeda-beda latar pendidikannya.
Adapun program atau kurikulum yang diberikan selain dari BADKO. TKA-TPA Baitun Na’im mewajibkan kepada santrinya untuk selalu melaksanakan sholat berjamaah sebelum proses mengaji dilaksanakan. Untuk santri TPA yang hanya dilaksanakan 3 kali dalam seminggu yaitu Senin, Rabu dan Sabtu dengan jam belajar yang hanya 1 jam 30 menit, memang cukup padat materi yang harus disampaikan dengan adanya materi tambahan barupa Fiqih, aqidah Akhlaq, Tajwid, Hadits, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
Sedangkan untuk kegiatan mingguan, santri rutin berolahraga setiap hari ahad pagi dan ada kalanya pada hari ahad anak-anak dilatih kesenian agar bisa tampil pada acara-acara tertentu atau lomba. Tidak hanya santri dan para pengajar saja yang aktif dalam melaksanakan kegiatan TPA Baitun Na’im ini, tetapi wali santri juga dilibatkan untuk bisa aktif dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan TPA, diantaranya tadarus keliling setiap hari sabtu malam dan pengajian wali santri yang diadakan rutin setiap 1 bulan sekali.

Posted Januari 31, 2010 by badkomergangsan in tpa news

Tagged with

One response to “Profil TPA Baitunna’im

Subscribe to comments with RSS.

  1. alhamdulillah… ikut senang membaca prkembangan TPA/TKA masjid BN.. smoga allah slalu meridhoi smua misi & visi ikhwan/ukhti sekalian… amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: