PROFIL TPA AL-ANHAR   1 comment

al anhar

al anhar

Pada tanggal 11 Agustus 1990 diwilayah Keparakan Kidul berdiri TPA yang dibawahi langsung oleh Takmir Masjid Al-Anhar yang di dirikan oleh Bpk.Rusdi. Al-Anhar sendiri mempunyai arti “sungai’’. Karena masjid ini menjadi tempat pembelajaran langsung TPA al-Anhar yang letaknya dipinggir sungai code. Alamat lengkap TPA Al-Anhar berada di Keparakan Kidul MGI/1234 RT.57 RW.13.

TPA ini sudah berjalan 20 tahun.Dalam kurun waktu itu TPA mengalami berbagai macam percobaan dan pergantian pengurus hingga sekarang. Saat ini Ustadz/ah Di TPA Al-anhar ada 8 orang. Jumlah Santri yang aktif di TPA ini ada 30 anak. Kegiatan belajar mengajar diadakan tiga kali dalam seminggu. Yaitu setiap hari Rabu, Sabtu, & Ahad pada pukul 16.00 s/d 17.15 WIB .

Materi-materi yang diberikan kepada santri adalahmembaca Al-qur’an, pemahaman tajwid,hafalan doa,surat-surat pendek ,ahklak dan dongeng.. Untuk menunjang kualitas santri juga diberi praktek-praktek seperti,adzan,wudlu,sholat,.dsb.Selain kegiatan belajar mengajar pada TPA ini juga diadakan kegiatan yang lain seperti; Nasyid, ketrampilan tangan,seni dan juga tadabur alam.

Tidak lupa untuk Ustadz/ah juga diadakan kegiatan seperti; tadarus bersama,rapat evaluasi rutin dan pengajian antar wali santri.. Pembenahan kearah kebaikan juga terus dilakukan,antara lain dengan memperbaiki manajemen merkrut ustad baru guna regenerasi pengajar. Harapan dari TPA ini untuk para santri adalah agar santri menjadi generasi yang Qur’ani dan Islami.

Posted Maret 20, 2010 by badkomergangsan in tpa news

Tagged with

One response to “PROFIL TPA AL-ANHAR

Subscribe to comments with RSS.

  1. maju terus mendidkik dan membentuk generasi qur’ani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: