Pelatihan Keorganisasian dan Metodologi Iqra’   2 comments

Karanganyar – Ahad (18/4) kemarin bertempat di lantai atas masjid Al Irsyad Karanganyar, Badko TKA-TPA Rayon Mergangsan bekerja sama dengan Badko TKA-TPA Rayon Mantrijeron mengadakan kegiatan Pelatihan Keorganisasian dan Metodologi Iqra’. Acara ini merupakan program dari Badko TKA-TPA Kota Yogyakarta. Mantrijeron dan Mergangsan merupakan tempat yang ke enam. Sebelumnya secara bergilir tiap dua rayon melaksanakan kegiatan tersebut. Berbeda dengan tahun lalu yang dijadikan satu pada pelaksanaannya, tahun ini dilaksanakan di tiap dua rayon agar lebih mengena dan bisa sampai sasaran.
Kegiatan ini dilaksanakan, menurut tuturan dari Ketua III Badko TKA-TPA Kota Yogyakarta, ustadz Iwan Rustiawan, S. Sos.I karena masih banyak ustadz-ustadzah yang belum begitu mengetahui Badko TKA-TPA dan cara mengajar Iqra’ secara baik dan benar. Masih banyak ustadz-ustadzah yang mengajar Iqra’ tanpa cara yang baik. Misalnya masih ada yang mengajar setiap pertemuan satu lembar atau mengejakan santrinya. Padahal ada banyak teknik atau cara mengajara yang lebih efektif dan baik.
Sebanyak lima puluhan ustadz-ustadzah dari dua kecamatan aktif mengikuti penuturan dari ustadz Mohamad Hisyam yang menjelaskan mengenai organisasi Badko TKA-TPA dan ustadz Iwan Rustiawan yang menjelaskan metodologi Iqra’.

Posted Mei 31, 2010 by badkomergangsan in event

Tagged with

2 responses to “Pelatihan Keorganisasian dan Metodologi Iqra’

Subscribe to comments with RSS.

  1. afwan tolong lebih rinci…cara pengajaran metode iqra…
    kra di jakarta tdk ada…biar para pembimbing bisa melaksanakan mitode iqro… krn di tpa sy mengajar menggunakan mitodenya…

    • syukron masukannya. ini hanya berita acarany saja. mungkin nanti bsa kami lengkapi atau bisa jga cari di buku2 sudah ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: