Sepuluh Syarat Masuk Surga   Leave a comment

“Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (Al Ahzab : 35)
Di dalam Al Quran surat Al Ahzab ayat 35 di atas Allah tidak membeda-bedakan antara lelaki dan perempuan. Semua bisa masuk surga tidak terkecuali tentu saja dengan beberapa kriteria atau syarat. Ada sepuluh syarat agar manusia, laki-laki atau perempuan dapat masuk surge.
Pertama, muslim yang berarti beragama Islam, yang menyembah hanya kepada Allah dan meyakini Nabi Muhammad sebagai Rasul-Nya. Kedua, orang yang beriman hanya kepada Allah, tidak musyrik. Ketiga, orang yang taat atau tunduk terhadap perintah Allah yang telah ditulis dalam Al Quran dan Hadits Nabi. Keempat, orang yang benar dan tidak bersifat munafik. Kelima, orang yang sabar terhadap segala cobaan dari-nya.
Keenam, orang yang khusyu’ dalam beribadah dan tidak melalaikan sholat. Ketujuh, orang yang menyedekahkan hartanya yang merupakan titipan dari Allah. Kedelapan, orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan puasa-puasa sunah. Kesembilan, orang yang menjaga kehormatan dirinya. Dan kesepuluh orang yang banyak menyebut dan mengingat nama Allah atau berdzikir. Kesepuluh orang itulah yang nantinya akan mendapatkan pahala yang besar dan ampunan.
Ust. Sudirman, BA
(disampaikan dalam Siluet bulan April di TPA Al Wihdah, Nyutran)

Posted Mei 31, 2010 by badkomergangsan in Siluet

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: