Jangan Minder jadi Pengajar TPA!   2 comments

Manusia mempunyai masa atau umur keemasan. Dan setiap masa adalah masa keemasan, tergantung dari apa yang dilakukannya pada masa itu. Karena generasi terus berganti, maka lakukan yang terbaik pada masa ini, termasuk dalam mengajar TPA. Mungkin memang generasi pada masa ini sebagai pengajar TPA adalah diri kita, dan pada masa mendatang berganti dengan generasi lain. Kita bisa menjadi pengajar bapak-bapak atau ibu-ibu, atau tetap menjadi pengajar TPA dengan kualitas yang lebih baik.
Maka, janganlah minder menjadi pengajar TPA. Karena orang yang belajar dengan sungguh-sungguh dan mengamalkannya dengan mengajarkannya akan dimuliakan oleh seluruh malaikat. Dan pasti Allah akan menjamin kehidupan orang-orang yang menolong agamaNya. Orang kafir yang mendurhakai Allah saja dijamin rezekinya, apalagi orang yang berjuang di jalanNya. Kita harus yakin akan hal tersebut, karena agama merupakan sebuah kepastian. Maka, barang siapa yang hidup dalam ketaatan kepada Allah, akan dijamin jalan keluar bagi mereka dari kesedihan. Manusia tidak akan hidup, kalau bukan berkah dari Allah. Salah satunya adalah rezeki.
Ust. Haedar Waluyo, S. Ag
(disampaikan dalam Siluet bulan Juli di TPA Nurul Huda, Surokarsan)

Posted Juli 28, 2010 by badkomergangsan in Siluet

Tagged with

2 responses to “Jangan Minder jadi Pengajar TPA!

Subscribe to comments with RSS.

  1. Betul..betul..betul apa kata ustadz. Namun banyak jg pengajar yang minder sih ndak jg , tp trkadang malah kadang stres .karena apa?..mungkin krn stelah sekian lama kok malah teman2 pengajarnya hilang tak berganti, ato kurikulum amburadul dtambah byk tuntutan yg blm trpenuhi… mungkin jg ada yg spt itu. Tp asal enggak keterusan stres aja gpp, pusing2 dikit gpp nyang penting niat dan amalan mengajar tetep Istiqomqh… DIBALIK KESUSAHAN ADA KEMUDAHAN

  2. mememang benar…tp namanya guru tpa yah…di pandang rendah…
    apa lg dengan nominal gaji yg tipis…tp semua itu ga membuat sy pantang mundur….dengan niat yg ikhlas insyaallah nanti sy akan memetik hasilnya….yup SEMANGAT…..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: