Bakti Sosial Badko Mergangsan di Salam Megelang   Leave a comment

Magelang- Ahad (29/11) Badko TKA-TPA Mergangsan mengadakan kegiatan bakti sosial idul qurban di daerah Salam, Magelang.

masyarakat

Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi seluruh unit TKA-TPA di rayon Mergangsan. Dengan cara pengumpulan infaq selama satu minggu dari para santri di tiap TPA kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Hasil infaq yang terkumpul dapat digunakan untuk membeli seekor kambing dan kegiatan operasional seperti transportasi, konsumsi dan operasional lain. Selain itu Badko Mergangsan juga bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia Wirogunan Plus dalam kegiatan ini. Sehingga dalam acara ini total hewan korban yang dibaksoskan ada seekor sapi dan lima ekor kambing.

menyembelih kambing

Sejumlah 20 orang pengurus dan direktur TPA yang mengikuti kegiatan ini mulai berangkat dari TPA Hidayah Al Ma’ruf pukul 07.45 WIB dengan mengendarai sebuah bus. Sedangkan rombongan dari DMI Wirogunan Plus ada sekitar 15 orang dengan mengendarai tiga buah mobil. Sampai ke tempat baksos pukul 09.00 WIB. Karena belum tahu secara jelas tempatnya sempat tanya sampai berkali-kali. Tempatnya juga agak masuk ke dalam desa.

menyembelih sapi

Warga di desa ini jarang mengadakan qurban dan kristenisasi di daerah ini cukup kuat dengan adanya berbagai sumbangan dari pihak-pihak tertentu kepada warga agar mereka tidak ke masjid.
Sampai di tempat dilaksanakan penyembelihan hewan qurban oleh warga dan pengajian yang diisi oleh Prof. Dr. H. Muhammad, M. Ag. Dalam pengajiannya beliau menceritakan awal mula beliau masuk Islam sampai sekarang, dahsyatnya Al Quran dan juga pemaknaan ibadah idul adha.

makan siang

Setelah makan siang dan sholat dzuhur berjamaah akhirnya rombongan badko Mergangsan dan DMI Wirogunan Plus pamit pulang. Dan tiba kembalidi Mergangsan pada pukul dua siang.
Semoga bermanfaat dan terima kasih atas partisipasi seluruh unit TKA-TPA se-Mergangsan dan DMI Wirogunan Plus.

Posted November 30, 2009 by badkomergangsan in event

Tagged with

Tinggalkan komentar